Senin, 30 Juni 2008

Bima Belajar Sepeda

Dari minggu-minggu lalu Bima kepingin banget belajar sepeda. Bapaknya baru pulang malem dan disempet-sempetin sama Bima untuk belajar walaupun cuma sebentar.
Dengan niatan yang bulat dan kuat akhirnya hari minggu kemarin kita berangkat ke taman mini dengan membawa 4 buah sepeda. 3 sepeda anak-anak dan 1 sepeda dewasa. Sampai di taman mini ternyata hari minggu pagi kemarin itu cukup ramai kita sempat antri untuk masuk ke sana. setelah sekitar 10 menit antri akhirnya kita bisa masuk dengan hanya membayar Rp. 19.000 untuk 3 anak dan 2 dewasa (yg anak dihitung cuma 1). Setelah itu kita berputar-putar cari tempat yang ok untuk belajar naik sepeda. Tentunya kita memilih yang jalannya bagus dan tidak banyak orang lalu lalang. Akhirnya dapet deh di museum iptek.

Setelah parkir mulai deh sepeda-sepeda diturunin dan belajar sepeda pun dimulai. Bima tidak mau dengan mamanya untuk belajar sepeda katanya larinya gak cepet.. Alhamdulillah gak papa deh lumayan hemat energi. Akhirnya bapaknya deh turun tangan... Jatuh bangun pun dimulai. gleyar gleyor gedubak gedubuk tanpa lelah dan pantang menyerah Bima mengayuh sepedanya. Setelah kira-kira 1 jam latihan akhirnya dia sudah bisa mengendalikan sepedanya walaupun masih pleyat pleyot sana sini. Sampai latihan berakhir Bima sudah bisa naik sepedanya cuma yang belum bisa itu ngerem sama mulai startnya. Kalau ngerem dia dan sepedanya sama-sama jatuh.. kalau start juga gitu kakinya dua-duanya langsung nengkreng di pedal.

Hayo Bima kamu pasti bisa... tinggal dikit lagi pasti udah bisa ngaciirr...

Tidak ada komentar: