Kamis, 02 Oktober 2008

Sate Klatak




Nah berikutnya ada lagi nih makanan khas jogja... yaitu sate klatak.. aku makan sate klatak itu di dalem pasar tradisional di jogja... namanya pasar Jejeran, bantul. Tempatnya itu bener-bener di tengah pasar dan agak redup-redup gitu deh karena penerangannya juga seadanya aja. Aku makan disitu malem soalnya... Yang kita pesen waktu itu

1. Sate Klataknya itu sendiri (daging kambing)

2. Sate Torpedo... (tau gak ya... sate terpedo itu adalah sate "itunya" kambing kikiki week)

3. tongseng

nah yang khasnya itu sate klatak ini gak pake tusukan sate biasa lho... katanya sih itu pake jeruji sepeda tusukannya... dagingnya adalah kambing muda jadinya empuk2 gitu deh tuh daging... sate klatak itu dimasaknya cuma pake garam dan merica ditambah minyak sedikit... jadi gak pake bumbu2 macem2... jadi original daging kambing muda.

nah Lucunya... pas ditengah-tengah makan enak eh anak gw kebelet BAB... waduh mana ada tengah pasar malem2 gini mana ada toilet yang bagus nih... akhirnya aku dan anakku lari ke rumah sodara... untung deket

2 komentar:

dianaPasereng mengatakan...

cin, rasanya kayak apa tuh si sate "itunya" kambing ? ;)

sarcil mengatakan...

kata anak gw enak tuh... tau deh gw mah geli ... cobain dong mba Di... nanti kan bisa cerita2 di blog...