Kamis, 02 Oktober 2008

Perjalanan Mudik 2008

Akhirnya setelah kira-kira lebih dari 8 thn tidak pulang ke jogja waktu lebaran. Sekarang semua keluargaku, yangkung, yangti cabut ke jogja tepat pada tgl 1 oktober 2008. Start dari bandung sekitar pukul 3 siang. masuk ke nagrek disambut dengan macet total yang sudah tertawa tawa di depan kita... padahal kita pulang sudah lebaran lho tapi ampun-ampunan deh macetnya masih aja ada. Kita baru lepas nagrek jam 7 pas azan Isya dan kita mampir sholat dan istirahat dulu di mesjid pas turunan nagrek itu.. waduh sayangnya aku lupa euy nama mesjidnya.

Di mesjid itu kita sholat jama' maghrib dan Isya dan setelah itu kita serbu warungnya cari yang hangat-hangat di warung itu karena udaranya dingin banget... dan kebetulan pas itu ujan gede. hiiii dingiiinnn...

Di warung itu Daffa dan yangti pesen sop buntut, Daffa asik banget makannya sampai nambah nasi 3x... dikit-dikit tapi kalau dikumpulin banyak juga tuh makannya.

Yazid dan Bima pesen nasi goreng... aku dan yangkung pesen soto babat dan mas dicky pesen soto daging...

Setelah perut kenyang dan hangat karena diguyur jeruk hangat, teh manis panas, wedang jahe dan kopi panas... akhirnya kita melanjutkan perjalanan yang dingin, gelap dan rasa kantuk yang menyerang.



Mas Dicky dan Kang Yono supir yangkung ngegas terus dari selepas nagrek dengan menembus malam yang dingin ini... sampai akhirnya mas Dicky harus istirahat dulu karena gak bisa nahan ngantuk. Akhirnya sekitar jam 12-an kita berenti dulu di pringsewu di banjarnegara.. itu lho restorant yang masuk muri karena iklan petunjuk restorantnya terpanjang. Gimana gak panjang banget wong udah dari ujung kira-kira 30km kali' tuh spanduk pringsewu dah ada... dan terus aja nunjukin berapa km lagi sampai ke restorantnya. Pringsewu itu memang tempat favorit kita tuh kalau pulang ke jogja pasti mampir disitu.

Setelah selesai istirahat di pringsewu, kita lanjutkan lagi perjalanan di gelapnya malam. Dengan hati-hati mas Dicky dan kang Yono membawa mobil s/d kebumen, setelah kebumen mas Dicky minta aku gantian nyetir karena mau istirahat sebentar, malam itu kira-kira jam 2 malam. Aku akhirnya nyetir dari kebumen sampai ke purworejo. Aku gak pernah tuh nyetir luar kota malem hari baru kali ini aja aku bawa mobil luar kota malam... tapi lumayan juga tuh nge gasnya enak... gak macet dan berkat lampu HID yang aku beli dari si kaleng krupux lumayan juga bisa menerangi jalannya si carnival... Sampai Purworejo mas Dicky lagi yg nyetir krn tiba-tiba aku ngantuk bukan kepalang... Dia juga sebenernya ngantuk tp tanggung.
Dari purworejo itu jalannya berliuk liuk dan berkabut... hati-hati mas Dicky bawa mobilnya krn ngantuk dan udah capek banget... Akhirnya Alhamdulillah kita sampai magelang dan menuju hotel Catur tepat azan subuh berkumandang kita sampai di Catur...
Now.. Istirahat dulu ya...

Tidak ada komentar: